Selasa, 11 September 2012

Honda Blade Lebih unggul


Oh ya bro, minggu kemarin pada nonton siaran langsung Indoprix gak…??? Kebetulan P2R nonton dan sempat tersentak oleh penampilan Honda Blade di kelas IP 2 bebek 110 cc. Blade bisa mendominasi di depan mengungguli Jupiter Z di sirkuit Kenjeran yang notabene adalah sirkuit kebanggaan Yamaha. Gimana enggak bangga, Jupiter Z menang mulu di sana.
Di race pertama Hokky Krisdianto jawara pertama, meninggalkan Rafid Topan pakai Jupiter Z. Sedang di podium ke tiga juga ada pembalap Honda yang pakai Blade, I Gede Arya. Di race kedua, Hokky dan I Gede Arya bertukar posisi, Arya menang dan Hokky finish ketiga. Posisi dua tetap Rafid Topan.
Tapi kalau melihat jalannya balap di race dua via siaran langsung di TV One, jelas banget kalau Hokky dan Arya memang mendominasi balapan sejak awal start. Berdua memimpin terus sampai akhir juga tetap di rombongan depan. Tiga pembalap ini jauh meninggalkan rombongan kedua yang isinya Jupiter semua hampir 3 detik.
Kalau melihat karakteristik sirkuitnya yang banyak tikungan dan sedikit trek lurus, seharusnya menguntungkan Yamaha yang dari awal memang dianggap  unggul di sasis. Tapi buktinya sasis Blade bejaban, begitu juga dengan mesinnya. Bisa ninggalin rombongan Yamaha jauh di depan, artinya kencang juga tuh si Blade.
Wah, bukan cuma di penjualan, di balapan pun sudah mulai meninju Jupiter Z. Harus hati-hati nih, jangan sampai image bebek kencang dan mudah dioprek pindah ke Honda Blade.
Waspada Yamaha…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar