Rabu, 12 September 2012

Jadwal Balap Tabrakan, Pembalap Jadi Ribet di PON Riau


Balap di awal bulan September ini membuat pusing beberapa pembalap seperti Denny Triyugo (Jatim), Hadi Wijaya (Kalbar), H Yudhistira (Kalsel), Rafid Topan (DKI), Ferlando Herdian (Bengkulu), Iswandi Muis (Sulsel), Sudarmono (DIY) dan Rey Ratukore (NTT) karena jadwal seri 4 Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Autopolis Jepang berbarengan dengan PON Riau 2012.

Meski masih ada celah untuk mengakalinya karena ‘kebetulan’ road race di PON Riau tak dibikin di akhir pekan seperti lazimnya jadwal balap. Karena di hari Minggu (9/10), untuk pendaftaran ulang dan scrutineering, lalu hari Senin (10/10) diagendakan untuk latihan bebas di pagi dan QTT saat sore harinya.

“Pokoknya selesai balap di Autopolis langsung balik ke Indonesia, mudah-mudahan Senin pagi bisa tiba di Riau,” kata Denny Triyugo. Bukan perkara mudah untuk transportasi karena dari Kyushu harus ke Tokyo lalu terbang ke Singapura, tiba di Jakarta lalu terbang lagi ke Pekan Baru.

Cukup ribet sambil berharap tak ada delay antar penerbangan di tiap negara sehingga bisa mengikuti QTT di Senin sore. Meski ada pula yang memilih konsentrasi penuh di PON XVIII Riau seperti Rafid Topan yang tak berangkat ke Jepang, sehingga posisinya digantikan oleh rekan setimnya, Doni Tata untuk turun di kelas Supersport 600 cc Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar