Selasa, 18 September 2012

Minggu, Pendaftaran Peserta Race Dibuka


Corsa Beri Kejutan Buat Penonton

RUPANYA banyak calon peserta Sapos Borneo Open Race 2012 yang tak sabar ingin mendaftar. Bahkan ada yang nekat tetap datang ke Redaksi Sapos di Jl Ir Sutami, Kompleks Pergudangan hanya untuk memastikan pendaftaran telah dibuka atau belum.
Koordinator Pendaftaran Onat mengatakan, pendaftaran baru dimulakan Minggu (23/1) ini. "Tapi untuk pemesanan paddock sudah kami layani. Jadi silakan datang sejak Minggu, kami layani mulai pagi sampai malam," katanya.
Dia berharap, bagi yang ingin mendaftar agar membawa kelengkapan persyaratan yang diminta supaya tidak bolak-balik. Makanya, waktu pendaftaran sengaja diundurkan tidak lain salah satu alasannya agar persiapan panitia dan peserta sama-sama matang.
"Bagi yang biasa ikutan di Sapos Open Race tentu sudah hafal, apa saja persyaratan yang diminta. Bagi yang baru kali pertama, ada baiknya telepon dulu," pesan Onat.
Sementara itu, para juara dipastikan tak hanya membawa pulang piala dan dana pembinaan saja. Tapi juga ada hadiah yang dipersiapkan ban Corsa (UD Seni Rupa). Penonton pun akan mendapatkan doorprize berupa ban produk dalam negeri itu. Corsa yang kembali menjadi sponsor event balap bergengsi di Kaltim ini, akan memberikan sesuatu yang baru untuk peserta dan penonton Sapos Borneo Open Race 2012 di Sirkuit Kalan, 29-30 Januari nanti.
Hal tersebut dikemukakan David Yonatan, Manager Corsa sekaligus pemilik UD Seni Rupa Ban kemarin. "Banyak terobosan yang coba dilakukan Corsa, salah satunya terlibat sebagai sponsor di Sapos Open Race setiap tahunnya," ujarnya.
Ia melihat, pengalaman sebelumnya tahun lalu yang telah terjalin kerjasama yang baik. Sembari berharap, hingga seterusnya kerjasama itu bisa ditingkatkan dalam kegiatan lainnya. "Terutama otomotif. Karena Corsa erat kaitannya dengan bidang ini," tuturnya.
Ban Corsa mengusung 3 in 1 Compound. Pertama, Hypergrip Treadware Compound, karet telapak membuat daya cengkeram yang kuat dalam segala kondisi jalan, baik jalan basah maupun kering tanpa mengurangi daya tahan keausan ban.
Kedua, Great Base Compound yakni konstruksi karet yang elastis, membuat konstruksi lebih kokoh dan fleksibel terhadap kondisi jalan untuk menambah kenyamanan dan keamanan berkendara. Sedangkan ketiga, Strong Sidewall Compound, yaitu memiliki karet dinding yang kokoh, membuat ban tahan terhadap benturan di jalan, menambah kestabilan dan kontrol yang baik pada kendaraan.
Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Sapos Borneo Open Race 2012, Achmad Shahab mengatakan, kembali terlibatnya Corsa kali membuktikan dalam pelaksanaan road race yang diselenggarakan oleh Sapos selalu berjalan sukses.
Para penonton Sapos Borneo Open Race 2012 dipastikan tidak akan rugi, karena berkesempatan mendapatkan doorprize yang telah disiapkan panitia. Ini merupakan apresiasi yang diberikan panitia, sebagai perwujudan kepedulian penonton menyaksikan ajang balap bergengsi tersebut.
"Tiap kali usai penyelenggaraan Sapos open race, kami selalu melakukan evaluasi, dan meminta masukan banyak pihak, tak terkecuali penonton. Intinya, mereka merasa cukup terhibur, tetapi mereka berharap ada kenang-kenangan yang didapat dari menyaksikan event ini, makanya kemudian muncul ide, dengan memberikan doorprize bagi penonton Sapos Open Race," paparnya. (air)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar