Jumat, 28 September 2012

Pake Ban Racing buat hari2

ban balap FDR
Ban balap bisa meningkatkan image motor karena bentuknya yang ceper dan pattern yang sporty. Namun, apakah bisa ban balap digunakan motor sehari-hari?

Ban balap bisa digunakan untuk motor reguler. Performa ban balap bahkan lebih baik jika dibandingkan dengan ban reguler. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memasang ban tersebut ke motor Anda.

Ban balap dibuat khusus untuk melakukan satu hal, yaitu "menempel" dengan permukaan trek. Itu sebabnya ban balap menggunakan kompon lunak dibanding ban reguler. Akibatnya usia ban lebih pendek karena ban akan cepat habis. Tidak masalah jika digunakan untuk balapan karena memang ditujukan untuk menempuh jarak sejauh jumlah putaran lap balapan. Siap-siap untuk mengeluarkan uang lebih sering dan lebih banyak karena harga ban balap lebih mahal dari ban reguler.

Jika Anda tetap ingin memakai ban balap, pastikan Anda tidak memilih ban yang khusus untuk lintasan kering. Ban racing Sport XT, Sport XR atau Sport MP 76 bisa jadi pilihan. Anda jadi tidak khawatir jatuh jika harus berkendara dalam keadaan basah atau hujan. Ban racing tersebut memang dirancang untuk melewati jalanan basah dan hujan.

Kenapa untuk motor sehari-hari disarankan untuk menggunakan ban reguler? Ban harian didesain untuk tahan digunakan hingga ribuan kilometer dengan alur kembangan yang dirancang untuk memiliki daya cengkeram untuk melewati berbagai medan, baik basah-kering atau lintasan aspal atau berbatu.

Ban reguler atau ban harian kini juga tersedia dalam berbagai ukuran, kebutuhan dan model yang tidak kalah sporty dari ban balap. Seperti ban FDR yang memiliki varian ban yang cocok untuk berbagai jenis motor.

1 komentar:

  1. Saya pakai sport xr klo track bsah pasti store nyawa d jalan.. Klo track kering baru bisa dah buat ngamplas bustep dpan d aspal...

    BalasHapus